Manulife Terbitkan Reksa Dana Terproteksi USD

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) akan menerbitkan Manulife Harapan USD Seri I (MAPAN USD Seri I) ditaregetkan dapat menyerap dana sekira USD5 juta tahun ini. Produk reksa dana pertama berdenominasi USD ini akan mengambil obligasi global pemerintah sebagai underlying asset-nya.

"Kita targetkan bisa mencapai USD5 juta," kata Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia Denny Taher, di sela sosialisasi produk reksa dana terproteksi baru yakni Manulife Harapan US Dollar Seri I di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Selasa (2/6/2009).Dia menjelaskan, dengan kondisi pasar yang bergejolak seperti sekarang ini, kebanyakan investor lebih memilih untuk menghindari risiko. Untuk itu, MAMI merancang Manulife Harapan US Dollar Seri I untuk memberikan proteksi modal dan juga untuk menghasilkan pendapatan yang stabil dan regular kepada para investor.

Manulife Harapan US Dollar Seri I bertujuan untuk memberikan proteksi modal pada tanggal jatuh tempo, dan juga untuk memberi kinerja investasi yang relatif stabil dengan berinvestasi pada Obligasi Negara yang berdenominasi Dolar Amerika Serikat.

"Produk ini akan mengalokasikan antara 80-100 persen dananya di Obligasi Negara, dan 0-20 persen di Pasar Uang. Reksa Dana ini akan ditawarkan hingga maksimum 50 uuta unit selama periode penawaran," tukas Raymond Gin menambahkan.

Reksa dana yang berdenominasi dolar AS ini, tersedia baik untuk investor ritel, maupun investor institusional. Dengan investasi minimum sebesar USD1.000 Amerika Serikat, reksa dana ini akan ditawarkan kepada para investor, mulai dari 19 Mei 2009-19 Juni 2009. Dan reksa dana ini sendiri akan diluncurkan pada 23 Juni 2009.


Sumber : http://www.kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar