Pertanyaan seputar Manulife

1. Manulife kantor pusatnya dimana?

2. Manulife kan perusahaan asing, apakah di jamin pemerintah? Aman ga dana saya disimpan disana karena kan saya bayar asuransi bukan untuk jangka pendek?

3. Bisa ditambah dengan manfaat kesehatan gak ?

4. Sayakan di luar Jakarta, klo saya sakit apa juga bisa diganti? Rumah sakitnya ditentukan ya?

5. Lama ga proses klaimnya?

6. Plan kesehatannya bisa di upgrade/downgrade gak?

7. Andaikan saya nikah bisa nambah jumlah anggota keluarga dalam manfaat kesehatan ?

Itulah beberapa pertanyaan yang biasa ditemukan oleh agen agen di manulife. Sebagai nasabah memang pada dasarnya harus banyak bertanya, karena memang asuransi adalah kebutuhan jangka panjang dan harus dikenali dulu agar tercipta Trush / kepercayaan !

Biasanya agen agen di manulife akan menjelaskan :

1. Kantor Manulife di Indonesia berpusat di Jakarta Gedung Sampoerna Stategic Square Jl Jend Sudirman Kav 45, jakarta Pusat. Untuk Asia berpusat di Hongkong dan centralnya ada di Canada.
2. Memang benar Manulife adalah perusahaan Asing, makanya kamu perlu mencermati RBC, profil dan kondisi perusahaannya karena ini berkaitan dengan rencana jangka panjang kita sebagai klien. Caranya, bisa dilihat dari tingkat kesehatan keuangan perusahaan tersebut, yang disebut RBC (Risk Based Capital). RBC adalah rasio kecukupan modal terhadap kewajiban, bila terjadi resiko. Sesuai KMK Nomor 424 tahun 2003, RBC perusahaan asuransi minimal 120 persen. Dengan melihat RBC, bisa diketahui seberapa kuat perusahaan itu bila terjadi klaim, secara serentak sekalipun. RBC manulife untuk sekarang ini adalah 381%.
3. Bisa, asuransi kesehatan merupakan rider/tambahan, manfaat dasarnya dapat di tentukan sendiri sesuai prioritas kebutuhan.
4. Bisa, Manulife online seluruh Indonesia bahkan di dunia, dimanapun kamu sakit dapat dicover asal kwitansi, hasil labnya, surat dokternya lengkap dan asli kalaupun difotocopy harus fotocopy legalisir asli.
5. Proses klaimnya 14 hari kerja paling lama, saya sendiri sudah berkali-kali Klaim dan pengalaman saya belum 14 hari kerja dana sudah di transfer ke rekening.
6. Bisa,kalau dirasa manfaat yang dicover kurang kamu bisa menaikkan plan sesuai dengan yang diinginkan tapi ketika kamu bekerja dan mendapat manfaat rumah sakit kamu bisa menurunkan plan bahkan memberhentikannya.
7. Bisa, klo kamu sudah nikah, dapat juga menanggung seluruh keluarga. Mula-mula, tentukan tujuan siapa yang akan menjadi tertanggung utama dan produk dasar apa yang akan diambil. Manfaat/produk dasar ini haruslah ditentukan berdasarkan prioritas kebutuhan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar